top of page

Wajib Tau, Inilah 5 Jenis Perawatan di Salon Wax

Tidak sedikit wanita menginginkan kulit mulus tanpa adanya bulu atau rambut halus pada tubuh. Bahkan tidak sedikit merasa risih karena terdapat bulu halus pada kulitnya. Hal ini juga menjadi alasan salon wax ramai dikunjungi. Banyak wanita menginginkan tubuh halus dan bersih dan menjadikan wax cara cepat untuk mendapatkannya.

Dibandingkan bercukur, wax cenderung lebih mudah dilakukan dan rambut akan lebih lama tumbuh kembali. Namun pastikan bahwa anda mengetahui terlebih dahulu jenis dari wax sebelum memutuskan melakukannya.

5 Jenis Waxing yang Bisa untuk Dicoba di Salon

Saat ini banyak sekali jenis wax untuk dicoba. Tentunya masing-masing wax memiliki jenis berbeda dari bahan dimana digunakan atau bahkan dilihat dari seberapa sakitnya wax dilakukan. Kegunaannya juga berbeda, namun memang pada intinya untuk menghilangkan rambut pada tubuh.

1. Soft Wax

Jenis wax pertama yaitu soft wax. Wax yang satu ini menggunakan 2 jenis cairan berbeda yaitu dingin dan panas. Wax panas sendiri tidak terlalu memberikan efek sakit, dikarenakan wax di panaskan lalu cairannya sendiri mulai melunak saat digunakan pada kulit. Hal sebaliknya pada wax dingin, dikarenakan wax dingin cenderung menyakitkan saat dilakukan penarikan.

2. Hard Wax

Untuk hard wax sendiri merupakan teknik cukur dimana dilakukan di area lebih kecil dan sulit untuk di jangkau. Area tersebut seperti bibir atas, bagian alis hingga Ketiak. Hal unik untuk jenis Teknik cukur satu ini adalah menggunakan cairan dimana sebelumnya sudah di hangatkan terlebih dahulu. Selanjutnya akan dibiarkan menjadi dingin diatas kulit dan dilakukan penarikan saat cairan sudah mengering.

Banyak orang memilih untuk melakukan perawatan hard wax, karena membantu untuk menghilangkan bulu atau rambut halus di area susah di jangkau. Pasalnya wax ini juga tidak bisa sembarangan dilakukan dengan bercukur, untuk membuat bulu halus lama muncul kembali.

3. Sugar Wax

Jenis sugar wax merupakan wax dari campuran gula juga lemon. Gula dan lemon merupakan bahan dimana dapat digunakan untuk merawat kulit setelah dilakukan wax. Untuk pemilik kulit berminyak dan sensitive, gunakan kedua bahan ini dikarenakan berasal dari bahan alami.

4. Bikini Wax

Jenis wax lainnya juga dapat ditemukan di salon wax yaitu bikini wax. Untuk anda yang ingin menghilangkan bulu-bulu halus di area kewanitaan, bisa melakukan wax tersebut. Biasanya bulu ditemukan di area selangkangan dan terdapat pada lipatan antara miss V dan kedua kaki.

5. Brazilian Wax

Tentunya anda tidak asing lagi bukan dengan jenis wax satu ini? Teknik cukur satu ini terbilang cukup populer dikarenakan membantu untuk membersihkan rambut atau area kewanitaan dimana sulit untuk dijangkau atau dilakukan sendiri. Lalu apa perbedaannya dengan bikini wax? Jika bikini wax menghilangkan bulu halus pada area selangkangan dan miss v, jenis wax brazilian membantu untuk menghilangkan rambut di area kewanitaan.

Saat ini memang waxing menjadi salah satu perawatan yang sudah banyak dilakukan oleh para wanita. Saat ini juga sudah banyak salon wax menyediakan fasilitas wax salah satunya Moir Salon. Moir Salon sendiri merupakan salon terbaik juga menyediakan layanan waxing terpercaya.

21 views0 comments

コメント


bottom of page