top of page

Simak 5 Tips Ini Setelah Melakukan Perawatan Keratin

Merawat kesehatan serat kecantikan rambut dapat dilakukan menggunakan berbagai macam cara, salah satunya dengan memakai keratin. Perawatan tersebut bisa didapatkan dengan cara mengunjungi salon keratin untuk mendapatkan treatmentnya.

Bagi yang belum tahu, keratin merupakan protein yang berfungsi menguatkan rambut sehingga tidak mudah rusak. Zat keratin tersebut intinya digunakan untuk merawat, menguatkan, serta menyehatkan rambut.

Tips Setelah Perawatan Keratin

Telah dijelaskan sebelumnya, treatment ini memiliki banyak manfaat. Namun, supaya bisa memaksimalkan semua manfaat dari perawatan ini, terdapat beberapa tips yang bisa dilakukan seperti berikut.

1. Jangan Dibasahi Air/Keringat

Tips pertama setelah treatment di salon keratin adalah usahakan rambutnya tidak terkena air dalam jangka waktu tertentu. Membasahi di sini maksudnya adalah membilas ataupun melakukan keramas setelah proses treatment.

Biasanya, Anda diperbolehkan untuk membasahi rambutnya 3 hari setelah perawatan. Namun, jangka waktu tersebut dapat berbeda-beda tergantung dari seperti apa proses yang dilakukan saat treatment.

Selain membasahi dengan air, hal yang sama juga berlaku dengan air keringat. Artinya, jangan sampai setelah perawatannya selesai dilakukan, kondisi rambut terkena keringat saat beraktivitas sampai menjadi basah.

2. Pakai Shampoo Khusus

Berikutnya, saat Anda ingin keramas, terdapat shampoo khusus untuk digunakan. Perbedaan produk shampoo tersebut adalah tidak adanya kandungan sulfate yang bisa membuat hasil dari perawatannya rusak.

Anda juga perlu menghindari produk shampoo dengan kandungan kuat, contohnya seperti clarifying shampoo. Pasalnya, hal tersebut bisa membuat keratin tidak dapat diserap secara maksimal oleh rambut.

3. Kurangi Intensitas Keramas

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, terdapat shampoo khusus untuk keramas yang bisa digunakan. Namun, meskipun demikian proses keramas tetap tidak bisa dilakukan dengan terlalu sering setelah perawatan.

Hal itu dilakukan karena keratin di rambut bisa ikut berkurang saat sering keramas. Jadi, mengurangi keramas ini tujuannya agar hasil perawatan bisa bertahan dalam jangka waktu lebih lama.

4. Hindari Mengikat Rambut

Pada saat Anda selesai dari salon keratin, kondisi rambutnya bisa dikatakan cukup rentan. Jadi, hindarilah untuk mengikatnya menggunakan karet ataupun ikatan lainnya agar kondisinya tetap terurai.

5. Pakailah Bantal Dari Sutera

Tips terakhir yang bisa Anda lakukan untuk menjaga hasil perawatan keratin adalah dengan menggunakan bantal sutera. Tujuan dari pemakaian bantal seperti itu adalah supaya gesekan yang terjadi tidak terlalu banyak saat tidur.

Seperti dikatakan sebelumnya, kondisi rambut setelah perawatan sangatlah rentan. Jika terlalu banyak gesekan, tentunya malah dapat membuat kondisi rambutnya menjadi rusak dan membuat treatment menjadi sia-sia.

Melakukan perawatan dengan keratin menjadi solusi ampuh untuk mengembalikan kesehatan dan kecantikan rambut. Untuk memperoleh hasil maksimal, Anda dapat menerapkan beberapa tips penting di atas.

Untuk mendapatkan hasil optimal, penting juga bagi Anda untuk memilih salon keratin yang tepat dan terpercaya. Moir Salon adalah salah satu tempat terbaik bagi Anda untuk melakukan perawatan kesehatan rambut di Jabodetabek.

15 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page