top of page

Salon Wax, Pilih Jenis Waxing Treatment Sesuai Kebutuhan

Keberadaan salon wax sudah mudah ditemukan untuk membantu para klien menghilangkan bulu-bulu di tubuh dimana keberadaannya cukup mengganggu. Dibandingkan harus membersihkannya sendiri, menggunakan jasa profesional akan lebih aman dan hasilnya bagus.

Waxing sendiri merupakan sebuah metode untuk menghilangkan bulu dan atau rambut di bagian tubuh tertentu secara semi-permanen. Teknik tersebut dilakukan dengan mencabut rambut atau bulu sampai akar sehingga dapat tumbuh kembali maksimal 8 minggu ke depan.

Perhatikan Hal Berikut Sebelum Waxing

Kegiatan pencabutan bulu ini memang bisa dilakukan oleh siapa saja, baik laki-laki atau perempuan. Namun, agar dapat memberikan hasil maksimal dan terhindar dari risiko tertentu, coba perhatikan beberapa hal penting berikut ini.

1. Minimal Panjang Rambut 6 cm

Untuk dapat melakukan waxing, minimal panjang rambut Anda 6 cm. Ini adalah ukuran disarankan supaya bisa dibersihkan dengan maksimal.

2. Tidak Disarankan Bagi Penderita Kulit Sensitif

Menghilangkan bulu dan sejenisnya di tubuh tidak disarankan bagi Anda dengan jenis kulit sensitif karena ditakutkan dapat menyebabkan iritasi lebih parah lagi.

3. Jangan Langsung Berjemur

Setelah proses pembersihan, klien tidak boleh langsung berjemur di bawah sinar matahari karena kulit masih menjadi sensitif. Tunggu paling tidak selama 24 jam agar benar-benar normal kembali.

4. Jangan Langsung Gunakan Lotion

Pantangan berikutnya sehabis waxing adalah tidak menggunakan langsung pada area yang dibersihkan. Alasannya juga masih sama, karena area tersebut tentu akan menjadi sangat sensitif dan dapat menyebabkan iritasi jika diberikan lotion.

Jenis-Jenis Waxing

Ada sejumlah jenis waxing untuk membantu Anda hilangkan rambut di berbagai area di tubuh. Pilih jenis paling tepat sesuai kebutuhan dengan datang ke salon wax di https://www.moirsalon.com/locations seperti di bawah ini.

1. Soft

Jenis soft seperti namanya menggunakan bahan lilin lembut dengan tekstur mirip seperti madu dipanaskan. Lilin tersebut kemudian dilelehkan serta ditutup dengan kain kasa lalu ditempelkan pada area berbulu dan dicabut.

2. Hard

Metode hard dapat dilihat dari tipe lilin yang akan mengering dan mengeras setelah diaplikasikan. Meskipun terlihat seperti menyakitkan, namun jenis hard dapat diterapkan bagi Anda dengan kulit sensitif.

3. Sugar

Istilah waxing satu ini mungkin paling sering didengar dimana memakai bahan-bahan alami, seperti gula, lemon, air, madu. Bahan tersebut jika dipanaskan mempunyai tekstur lengket sehingga membantu mencabut rambut sampai akarnya.

4. Brazilian

Khusus bagi para perempuan untuk membersihkan rambut di miss V bisa memakai teknik Brazilian yang sangat populer. Ada jenis Full Brazilian dan Brazilian Wax untuk memberikan rasa kenyamanan dan kepuasan.

Dengan memakai jasa salon wax, maka kegiatan pembersihan bulu atau rambut di beberapa area tubuh menjadi lebih aman dan nyaman. Hasilnya tentu saja memuaskan sehingga tidak menyebabkan risiko sensitivitas kulit yang parah.

6 views0 comments
bottom of page