top of page

FAQ Keratin Smoothing

Updated: Jun 10, 2023

Berikut beberapa pertanyaan yang sering banget ditanyain mengenai Keratin Smoothing. Baca dulu sampai habis ya, nanti kalau ada yang belum paham/ ada yang mau ditanyakan lagi bisa langsung Whatsapp aja ke 08111702328 (Admin Moir Salon)


Q: Apa itu keratin smoothing?

A: Merupakan proses pelurusan yang ditambahkan keratin ke dalam batang rambut. jadi basicnya memang pelurusan/ smoothing yang bisa meluruskan rambut yang ngembang, ikal, atau bahkan keriting banget sekalipun.

tapi didalam proses keratin smoothing, akan ditambahkan keratin yang bikin rambut lurusnya jadi natural, shiny, lebih lembut, dan lebih ga kaku/ lepek kaya smoothingan biasa.


Q: Memangnya keratin itu apa? kok bisa bikin bagus?

A: Keratin adalah protein alami yang terdapat dirambut. Tak hanya di rambut, keratin juga terdapat di gigi dan kuku. Keratin inilah yang berperan untuk menjaga kesehatan rambut kamu.


Q: Berapa harganya?

A: Untuk harga Keratin Smoothing kisaran harganya di 350-700k. Di setiap rambut berbeda sesuai dengan kepanjangan dan ketebalan rambut. kalau mau tau perkiraan harganya, langsung kirim foto aja by Whatsapp


Q: Berapa lama proses pengerjaannya? booking dulu?

A: Proses sekitar 3-4 jam tergantung rambut.

Perlu appointment dulu ya, karena takutnya kami full dan tidak bisa menghandle kamu.


Q: Tahan berapa lama?

A: 6-12 bulan. Biasanya sih rambut yang sudah di Keratin Smoothing akan tetap lurus, namun untuk rambut asli yang tumbuh akan mengikuti genetika asli kamu.

kalau kamu genetikanya keriting, dia akan tetap tumbuh keriting dan dalam jangka 6-12 bulan disarankan untuk melakukan keratin smoothing lagi agar meluruskan rambut yang baru tumbuh.

kalau kamu genetikanya emg lurus, seharusnya rambut akan tetap lurus.



Q: Merusak rambut ga ya?

A: Karena Keratin Smoothing basicnya adalah pelurusan, maka di dalam obatnya terkandung obat pelurus/ chemical yang memiliki resiko merusak rambut. semua tindakan yang merubah rambut (pelurusan, blow permanen, cat, dll) pasti ada kemungkinan merusaknya.

maka dari itu sebelum pengerjaan kita cek dulu rambutnya, apakah kira-kira kuat atau tidak. umumnya rambut dengan kategori normal dan rusak sedang, bisa untuk di keratin smoothing dan memiliki resiko merusak rambutnya sangat kecil.

silahkan konsultasikan dulu rambut kamu ke kami yaa, free kok kalau konsultasi aja :)


Q: Memang rambut yang gimana yang gabisa buat di keratin smoothing?

A: Rambut bekas bleaching umumnya udah gabisa untuk di keratin smoothing karena struktur rambutnya sudah sangat rapuh. selain itu rambut yang sudah rusak parah juga sudah tidak bisa di keratin smoothing ya.

untuk rambut bekas bleaching dan yang super kering, kami sarankan untuk treatment keratin infuse atau keratin therapy


Q: Lepek gak? kaku gak?

A: Karena ukuran lepek dan kaku itu relative (misal: menurut si A rambut dia lepek, tapi menurut si B bisa aja engga), maka untuk tolak ukurnya adalah seperti kamu catok lurus. kalau menurut kamu pas kamu di catok lurus rambutnya biasa aja, ya hasilnya akan sperti itu.

kalau kamu galau dan takut buat keratin smoothing, silahkan kamu coba catok lurus dulu yaa buat perkiraannya


Q: bisa masuk ke dalam ga hasilnya kaya di blow?

A: untuk rambut yang ukurannya se bahu ke atas biasanya bisa sedikit masuk (tapi tidak semasuk seperti di blow ya). kalau untuk ukuran rambut panjang dan bekas smoothingan, biasanya akan sulit untuk dibikin masuk ke dalam. tapi untuk setiap pengerjaan kami usahakan agar hasilnya bisa masuk ke dalam ya.


Q: Pasti lurus gak? takutnya udah capek2 malah sama aja :(

A: Untuk keratin smoothing kami jamin hasilnya lurus. biasanya setelah pengerjaan di salon, kami akan menunjukkan hasil akhirnya seperti apa kalau pas keramas di rumah.

apabila setelah kamu keramas hasilnya masih ada yang ikal/ ngembang, kami ada garansi tidak berbayar selama 2 minggu terhitung dari tanggal awal kamu keratin smoothing.


Q: Pantangan setelah keratin smoothing?

A: Selama 3 hari setelah keratin smoothing tidak boleh keramas/ kena air, dijepit, dan diikat. hitungan pasnya sih 48 jam, tapi biar aman dibikin 3 hari :)


Q: Perawatan setelah keratin smoothing?

A: Wajib pakai conditioner yaa kalau keramas.

kami menyarankan untuk hairmask di rumah (tinggal oles setelah pake shampoo, didiamkan selama 5 menit). setelah pakai hairmask baru pakai conditioner agar lebih lembut lagi.

usahakan juga memakai hair serum/ vitamin biar rambut makin sehat bersinar.

untuk brandnya bebas ya :) kl bisa hindari produk anti ketombe karena bikin rambut jadi kering.


Q: Aman untuk ibu hamil/ menyusui?

A: Untuk sepengetahuan kami tidak masalah, namun baiknya kamu konsultasikan dulu ke dokter kamu ya.


untuk pertanyaan lainnya silahkan Whatsapp ya :)



38,282 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page